Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Flat

Samsung Galaxy S7  Flat bagi kebanyakan orang dipandang sebagai penyempurnaan dari Galaxy S6, tetapi kenyataannya lebih dari itu.  Samsung Galaxy S6 yang diluncurkan tahun 2015 cukup revolusioner dalam banyak hal, tetapi saat  ditempatkan di sebelah samsung Galaxy S7, terkesan sangat murah. Lengkung yang ditambahkan Samsung pada pelat kaca belakang, rona buram pada bingkai logam samping, benjolan kamera tersembunyi, sensor sidik jari tersembunyi semuanya bertambah sempurna yang menjadikan handphone Samsung lebih bagus dan mempesona.

Orang mungkin berpendapat bahwa semua penyempurnaan tersebut sudah diterapkan di Galaxy Note 5, kemudian  apa yang membuat Galaxy S7 unik? Kaca depan bisa menjadi jawaban. Kaca sentuh sedikit melengkung di semua sisi.

Bezel samping yang sempit memang ikut menambah kesan handphone mahal, hanya saja setiap kali pengguna mencoba mencapai ujung layar lipatan kulit telapak tangan sering bersentuhan dengan layar yang mengarah ke sentuhan tak sengaja yang akan membuka aplikasi yang tersentuh itu.

Juga kaca di bagian depan dan belakang masih mudah meninggalkan jejak sidik jari penggunanya. Kemudian  sensor sidik jari rentan terhadap goresan. Untuk lebih jelesnya berikut ini

Teknologi AMOLED yang terbaik

Samsung Galaxy S7  dibekali dengan layar 5,1 inci dengan resolusi QHD dan kerapatan 557 ppi, setajam yang diiklankan Samsung. Bila panel AMOLED di masa kemudian  memiliki kekurangan dengan kesan warna yang terkemudian  jenuh terutama putih-biru saat dilihat dari sudut. Layar Galaxy S7 bebas dari semua kekurangan seperti itu.

Boleh dikatakan bahwa layar yang dipergunakan Galaxy S7 ialah salah satu layar smartphone terbaik yang pernah ada di masa itu. Kecerahan maksimum cukup tinggi untuk visibilitas luar ruang dan kecerahan minimum cukup rendah untuk pembacaan waktu malam yang nyaman. Opsi default menunjukkan jam, tanggal dan tingkat baterai, plus penghitung untuk pesan teks baru dan panggilan tidak terjawab juga akan ditampilkan (jika ada). Walau fitur Always On tak pernah mati tetapi  Samsung mengklaim bahwa ini hanya akan menyedot daya baterai 1% per jam.

Kamera Smartphone Terbaik

Kamera Samsung Galaxy S7  Flat secara konsisten sangguuo menawarkan keakuratan dalam hal hasil jepretan. Foto-foto yang dihasilkan sangat indah. Fokus dan kecepatan rana sangat cepat. Dibandingkan dengan Galaxy S6, kinerja kamera di cahaya rendah telah meningkat secara signifikan. Hasil rekaman video pun tajam (hingga 4K). Pengguna pun dapat merekam video gerak lambat di kecepatan 240fps juga. Cara terbaik untuk meluncurkan aplikasi kamera ialah dengan menekan tombol Home dua kali. Gesture pun bisa digunakan untuk membuka aplikasi kamera dalam waktu singkat cukup dengan melambaikan tangan di depan layar.

Sensor 16MP yang menghiasi bagian belakang S6 kini tak digunakan di S7 sebab perangkat ini hanya mengandalkan kekuatan 12MP. Desainnya kini makin masuk ke bodi sehingga tak begitu menonjol keluar. Meski hanya 12 MP tetapi  performa kamera di situasi rendah cahaya ialah salah satu nilai jualnya.

Samsung Galaxy S7  Flat dan Galaxy S7 Edge ialah smartphone pertama yang menampilkan sensor dual-pixel, teknologi yang awalnya dibangun untuk kamera DSLR. Mengklik dua kali tombol Home akan membuka cepat aplikasi kamera tanpa harus menutup aplikasi lain terlebih dahulu jika sebelumnya ada.

Setelah aplikasi dimuat, pengguna dapat menggunakan tombol volume, serta tombol rana di layar, untuk mengambil gambar. Tombol volume juga dapat diprogram untuk memperbesar atau memulai perekaman video. Ada banyak mode dan efek untuk dimainkan di kamera Galaxy S7, salah satunya mode otomatis yang sangat bagus bagi mereka yang hanya menginginkan kualitas point-and-shoot.

Kemudian  ada fitur HDR pada mode otomatis yang akan mengambil beberapa gambar sekaligus untuk digabungkan menjadi satu. Apa yang benar-benar menonjol memang kinerja di cahaya rendah. Kamera melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam menyedot cahaya sebanyak mungkin untuk foto yang detail dan bebas blur.

Mode Pro Samsung Galaxy S7 menyuguhkan  sederetan kontrol termasuk kecepatan rana, keseimbangan putih, kontras, kecerahan dan ISO. Pengguna juga dapat memilih untuk menyimpan gambar sebagai file RAW yang tidak terkompresi atau JPEG standar.

Di bagian depan, Samsung tetap setia pada sensor 5MP. Fitur yang benar-benar bermanfaat ialah lampu kilat pendukung kamera depan. Bukan dengan lampu LED yang dipasang di bagian depan tetapi  menggunakan layar untuk memancarkan cahaya putih untuk selfie yang terang di lingkungan dengan cahaya redup.

Perangkat lunak Responsif

Perangkat lunak ini ialah apa yang benar-benar berinteraksi dengan pengguna. Perangkat lunak yang bagus harus mudah dinavigasi, memiliki ikonografi yang baik, memiliki opsi penyesuaian, dengan beberapa dukungan gesture, dan harus juga intuitif. Perangkat lunak Samsung dulunya terkemudian  berantakan, tetapi tidak untuk saat ini.

Samsung S7 Tahan Air

Laci aplikasi terlihat lebih baik, dukungan untuk fitur Marshmallow seperti tuner System UI untuk menambahkan setting tile dengan lebih cepat, dan mungkin menu pengaturan yang lebih intuitif. Sisi terbaik dari perangkat lunak ini mungkin ialah multi-tasking yang mulus. Pengguna dapat membuka aplikasi seperti Facebook, Twitter, YouTube, dll ke jendela mengambang yang lebih kecil, dan beralih di antara aplikasi dengan sangat mudah. Cukup tekan lama tombol aplikasi dan layar akan terbagi menjadi dua bagian yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan dua aplikasi secara bersamaan.

Performa Memuaskan dan Baterai cukup Tangguh

Samsung Galaxy S7  Flat ditenagai oleh jenis chipset Exynos 8890 untuk pasar Eropa dan Asia dilengkapi GPU Mali T880 MP12 dan penyimpanan cepat UFS 2.0. Sementara untuk pasar Amerika mengandalkan Snapdragon 800. Walaupun dari hasil benchmark, Exynos sedikit mengungguli Snapdragon tapi itu hanya angka. Kedua chipset cukup kuat untuk menangani apa pun yang dijalankan pengguna. Exynos 8890 cenderung beroperasi dengan efek lebih hangat, tetapi tak melambatkan performanya sedikitpun.

Samsung S7 support Wireless Charger

Untuk penggemar game, fitur Game Launcher baru akan menjadi nilai tambah. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengunci aplikasi terbaru dan tombol Back, untuk menghentikan sementara notifikasi selama sesi game, untuk merekam game dan banyak lagi. Sensor sidik jari berfungsi dengan sangat cepat, tetapi pengguna harus berhati-hati ketika mendaftarkan data biometrik jari mereka untuk akurasi yang lebih baik. Setelah beberapa kali memindai sidik jari, pengguna biasanya baru berhasil membuatnya berfungsi secara akurat.

Fitur Always On cukup bermanfaat ketika pengguna perlu memeriksa waktu di ponsel. Pengguna juga dapat menyesuaikannya sampai batas tertentu dengan mengunduh theme yang berbeda dari Toko Tema. Kualitas untuk nelpon di Galaxy S7 sangat baik.

Sementara untuk baterainya secara umum tidak mengesankan, tetapi bisa bertahan selama sehari untuk penggunaan sedang hingga berat. Dengan layar Always On yang diaktifkan, pengguna mungkin sudah harus mengisi daya di tengah hari. Fitur Pengisian cepat atau Fast Charging untuk mengisi baterai 3000 mAh hingga 50 persen bisa dilakukan dalam waktu singkat. Total waktu pengisian ialah sekitar 1 jam 50 Menit.

Harga Samsung Galaxy S7  Flat 2020

Samsung Galaxy S7  Flat ialah handset yang benar-benar mengesankan, seperti yang seharusnya. Setiap inci dan sudut mampu menampilkan kecakapan Samsung. Kamera yang secara konsisten berfungsi dengan mengesankan, kinerja kelas unggulan, layar memukau, dan desain yang indah semuanya bersatu dalam sebuah smartphone ringkas terbaik yang dapat dibeli.

Harga Samsung Galaxy S7  Flat setelah beberapa tahun berada di pasar mengalami penurunan cukup banyak. Sekarang ini di bulan Februari 2020 Galaxy S7 hanya dibanderol Rp.3.890.000. Sedangkan harga Samsung Galaxy S7  Flat bekas bervariasi mulai dari Rp.1,2 juta hingga Rp.1,7 juta saja.

Leave a Comment