Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 sebagai flagship tertinggi Samsung di tahun 2017 seperti diketahui memiliki layar yang besar dengan visual terbaik. Sebagai perangkat upgrade untuk Note 7 handset ini memiliki Infinity Display 6,3 inci yang lega, kinerja RAM 6GB yang lebih cepat dan dua kamera belakang yang luar biasa. Inilah salah satu handphone  paling mahal yang pernah ada di tahun 2017 silam. Berikut ulasan tentang Spesifikasi  dan Harga Samsung Galaxy Note 8 yaitu

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 2020

Inovasi Desain Infinity Display

Desain Infinity Display yang diterapkan ke layar Note 8 sanggup memberikan bentang yang lebih besar tetapi tidak menambah dimensi handphone  terlalu banyak. Handphone Samsung Galaxy Note 8 memaksimalkan bagian tepi yang melengkung hampir tanpa bezel sehingga handphone  ini terasa seperti tablet mini dari masa depan.

Terobosan ini terlihat mengesankan, tetapi juga terkesan besar dan berat yaitu 9mm lebih tinggi dari seri Note sebelumnya, dengan berat mencapai 195g. Handphone  bertindak layaknya kanvas kaca besar tanpa bingkai untuk catatan tulisan tangan penting dan coretan karya besar penggunanya dengan S Pen.

Layar dengan ukuran yang besar hadir ternyata harus mengorbankan tombol Home sensor sidik jari berbentuk oval yang dimiliki Note seri sebelumnya. Tombol Home kini berpindah menjadi tombol virtual di dalam layar. Tombol Home virtual tersebut tetap bisa berfungsi dengan baik. Lalu untuk sensor sidik jari sekarang terletak di bagian belakang perangkat. Layar Handphone Samsung Galaxy Note 8 pun memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 83% yang belum pernah ada di perangkat lain. Sebagai perbandingan, iPhone saja hanya memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 67%. Pengguna harus ekstra hati-hati karena seluruh handphone  diselimuti kaca yang dililitkan pada bingkai aluminium.

Dikombinasikan dengan ukurannya, ini akan membuat licin bagi tangan yang memegangnya. Samsung Galaxy Note 8 belum menghadirkan 2 speaker menghadap ke depan seperti Sony Xperia XZ Premium, atau audio Hi-Fi yang dapat disesuaikan seperti LG V30.

Samsung Galaxy Note 8 Tahan Air

Handphone Samsung Note 8 dibuat bisa  tahan air dengan mengantongi sertifikat IP68 yang artinya bisa bertahan hingga 1,5 m di dalam air selama 30 menit, dan menggunakan standar USB-C yang bisa dibalik. Keduanya ialah fasilitas baru untuk para penggemar Note. Juga tidak ada benjolan kamera, dan logo Samsung yang mencolok pun telah dipindahkan ke belakang, tidak lagi menatap wajah penggunanya. Selian itu, handphone Samsung Galaxy Note 8 ii tersedia dalam 3 warna yang menakjubkan seperti Orchid Grey, Midnight Black, dan Maple Gold all-new, Samsung Galaxy Note8 memiliki tampilan premium yang sesuai dengan hampir semua gaya.

Setiap warna ditingkatkan dengan finishing mengkilap dari bahan handphone, yang diciptakan melalui proses pemolesan intensif. Di  dalam pemolesan juga diterapkan pada bingkai handphone  Samsung Galaxy Note 8, memungkinkan kepaduan antara sisi depan dan belakang perangkat. Tekstur bahan halus saat disentuh, menciptakan rasa nyaman dan mewah.

Kinerja Mesin Samsung Galaxy Note 8 Ngebut

Samsung Note 8 ialah handphone  Samsung tercepat yang dapat dibeli berkat spesifikasi internalnya. Selain RAM dengan kapasitas  besar yaitu 6GB, jeroan Samsung Galaxy Note 8 pun diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835. Saat diuji dengan menjalankan perangkat lunak Geekbench, CPU Samsung Galaxy Note 8 rata-rata meraih skor 6.524 untuk multi-core dalam penggunaan normal. Bahkan saat digunakan untuk mengunduh sejumlah aplikasi besar sembari menjalankan Google Maps dan memutar musik di latar belakang secara bersamaan skor yang diraih tetap di atas 6.000 tepatnya 6.164.

Performa Mesin Samsung Note 8 Bagus untuk bermain game 3D

Walau Samsung Galaxy  Note 8 hadir hanya dengan satu opsi penyimpanan internal yaitu sebesar 64GB termasuk slot kartu microSD untuk ekspansi tetapi  itu tidak mengurangi kemampuan produktivitasnya. Secara software, handphone Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan Android v.7.0 Nougat. Selain itu, untuk Pembaruan Android Oreo kini telah tiba untuk Galaxy Note 8 dan pembaruan lebih lanjut untuk Android 9 Pie pun tak akan lama lagi diluncurkan.

Handphone Samsung Galaxy Note 8 menampilkan yang terbaik dari perangkat lunak “Samsung Experience” yang menawarkan antarmuka yang sangat mulus tetapi ukurannya ramping serta memiliki lebih banyak pilihan daripada stok Android 7.0 Nougat.

Menu-menu disusun secara logis dan, ketika pengguna tidak dapat menemukan sesuatu, selalu ada saran yang bermanfaat. Salah satu fitur baru yang sangat menarik ialah App Pairing. Contohnya  saat pengguna sedang melakukan video call dan pada saat yang bersamaan juga hendak membuka email. Demikian juga, bila  pengguna terus-menerus melakukan referensi silang untuk melihat profil LinkedIn dan juga Facebook maka mereka dapat segera meluncurkan keduanya, satu di atas satu di bawah, dengan App Pairing.

Fitur Bixby yang Unik

Singkatnya, itu ialah asisten virtual berbasis suara buatan Samsung. Walau Bixby lebih pintar daripada perangkat lunak S Voice yang juga dibuat perusahaan tetapi ternyata tidak semulus Siri Apple atau Google Assistant dalam hal memahami apa yang dikatakan penggunanya.

Selain itu, Bixby sendiri digembar-gemborkan Samsung dengan jargon ìApa pun yang bisa Kamu  lakukan dengan sentuhan, Kamu  dapat melakukannya dengan Bixbyî. Samsung cukup total dalam mengembangkan Bixby sehingga disertakan ‘tombol Bixby’ di sisi kiri Note 8, di bawah volume rocker.

Pengguna harus menekan dan menahan tombol tersebut saat berbicara dengan Bixby, seolah-olah ini ialah walkie talkie termahal di dunia. Contohnya  pengguna mengatakan “Unduh aplikasi Uber”, maka Bixby secara otomatis akan membuka aplikasi Play Store dan mencari aplikasi Uber. Pengguna kemudian tinggal mengetuk tombol Install untuk memasangnya ke perangkat.

Kameranya Samsung Galaxy Note 8 Juara

Samsung Galaxy Note 8 memiliki fitur kamera terbaik dibanding merek lain setidaknya karena 3 alasan: sanggup menangkap foto yang jelas dan berwarna, memiliki efek bokeh (latar belakang buram) baru yang brilian, dan aplikasi kamera dengan fitur lengkap. Tak hanya itu, Samsung galaxy Note 8 ini memiliki 2 kamera belakang membuat perbedaan besar untuk foto “Live Focus” yang kaya bokeh. Menarik bukan.

Fitur tersebut akan mengaburkan latar belakang foto, yang mengurangi gangguan photobombing dan membuat subjek penting terlihat menonjol. Dengan kamera Samsung Galaxy Note 8 ini pengguna bisa menyesuaikan kedalaman bidang blur. Bilah geser bokeh akan ditampilkan ketika pengguna mengambil foto, dan itu tidak hilang setelah jepretan dilakukan. Memiliki lebih banyak kontrol atas efek blur latar belakang ialah satu dari beberapa kelebihan menonjol dari dual camera.

Kemampuan zoom optik 2x dari kamera kedua pun cukup hebat dan diperkuat pula dengan fitur optical image stabilization (OIS). OIS berarti lensa internal benar-benar bergerak untuk mengimbangi tangan pengguna yang goyah, dan itu ialah sesuatu yang tidak dimiliki oleh kamera telefoto iPhone.

Samsung Note 8 memiliki Dual Kamera Belakang

Handphone Samsung Galaxy Note 8 membuat langkah besar dalam memuaskan para penghobi foto dari ponsel. Fitur membuka kamera cepat Samsung (sebelumnya ketuk dua kali tombol Home) telah pindah ke tombol daya, dan itu hampir sama nyamannya. Termasuk kehebatannya lagi ialah kemampuan untuk dengan cepat membalik antara kamera belakang dan kamera selfie dengan hanya menjentikkan layar ke atas atau ke bawah.

Tidak ada lagi berburu tombol flip kamera di layar. Samsung Galaxy Note 8 pun tidak memiliki kekurangan mode foto: Otomatis, Pro, Panorama dan Makanan. Sementara mode favorit lain yang tak ada dapat diunduh dari Galaxy App Store.

Ada juga opsi Full View untuk melayani dimensi ukuran foto untuk diunggah ke Snapchat dan Instagram Stories. Menu timer sekarang disembunyikan di menu pengaturan. Pengguna dapat mengaktifkan timer kamera dengan gerakan tangan. Sementara opsi video mencakup perekaman dalam format 4K dengan OIS yang halus. Fitur video Note 8 ini juga mencakup mode Slow Motion dan Hyperlapse.

Daya tahan baterai Konservatif

Baterai Note 8 yang hanya berkapasitas 3300mAh tentu membuatnya terkesan konservatif dibanding Note 7 dengan baterai 3500 mAh. Mungkin Samsung masih trauma dengan kegagalan baterai Note 7 yang meledak di tahun sebelumnya.

Baterai Note 8 dari hasil pengujian ekstensif cukup aman digunakan. Semuanya lebih aman, menurut Samsung pemeriksaan keamanan baterai dilakukan hingga delapan titik, yang diperkenalkan setelah bencana baterai Note 7.

Penetapan aturan yang ketat itu pun berlaku untuk baterai S8, S8 Plus. Pengguna masih akan mendapatkan daya tahan baterai sepanjang hari, dan trik perangkat lunak hemat daya Samsung dapat memperpanjangnya hingga lebih dari 24 jam.

Baterai Note 8 juga memiliki fitur pengisian cepat yang membutuhkan waktu 115 menit untuk mengisi daya dengan kabel USB-C yang disertakan dari nol hingga penuh. Mode pengisian nirkabel pun bisa digunakan meski waktu yang dibutuhkan lebih lama yaitu hingga 155 menit.

Harga Samsung Galaxy Note 8 2020

Samsung Galaxy Note 8 terus turun harganya, sebab di tahun 2018 ini sudah ada penerusnya yaitu Galaxy Note 9 dan dalam waktu dekat pun akan hadir pula Note 10. Harga Galaxy Note 8 saat ini di awal Februari 2020 ditawarkan oleh salah satu penjual di Bukalapak hanya sebesar Rp.4,9 jutaan. Seperti diketahui, harga Galaxy Note 8 saat peluncuran pertama kali di tahun 2017 mencapai Rp.12 juta.

Leave a Comment