Cara Agar Bermain Point Blank Mobile Tidak Lag

MyPonsel.Com, Cara Agar Bermain Point Blank Mobile Tidak Lag – Game Point Blank Mobile merupakan game yang ber-genre FPS online. Tentunya membutuhkan spesifikasi perangkat smartphone yang sangat memadai agar bisa bermain Point Blank Mobile secara lancar tidak lag atau pun hilang koneksi alias DC.

Setidaknya dibutuhkan Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) untuk bisa menjalankan game PB Mobile ini. Ukuran file apk Point Blank Mobile cukup besar yaitu sekitar 438.33MB dan memerlukan file tambahan yang akan tersimpan sebagai data di folder Android>Obb. Maka tidak heran jika spek smartphone pas-pasan sering terjadi lag atau patah-patah bahkan sampai keluar sendiri (Force Close) ketika bermain Point Blank Mobile.

Nampaknya lag atau force close pada game Point Blank Mobile akan menjadi masalah yang harus di hadapi para gamers yang memiliki ponsel dengan spesifikasi pas-pasan. Beberapa penyebab game PBMobile lag atau force close di Android tidak jauh dari memori RAM serta koneksi jaringan yang sering berpindah dari H Plus ke EDGE. Tapi tanang saja, Android merupakan OS yang sangat flexibel yang bisa kita olah sedemikian rupa agar lebih optimal kinerjanya.

Kali ini kami akan memberikan beberapa trik untuk mengatasi masalah lag atau force close yang ada pada game Point Blank Mobile ketika di mainkan di smartphone Android. Tentunya kami akan memberikan ulasan lengkap untuk para pengguna Android yang sudah di root dan untuk para pengguna Android unroot atau belum di root. Dibawah ini adalah ulasan lengkapnya.

Cara Agar Bermain Point Blank Mobile Tidak Lag Untuk Android Yang Belum Di Root

Untuk para pengguna yang ponsel Android-nya belum di root sebelum anda menjalankan game Point Blank Mobile anda harus menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Beberapa aplikasi yang lumayan banyak memakan space RAM diantaranya adalah sosial media seperti Facebook Messenger, BBM, WhatsApp, Line dan app sosmed lainnya yang terpasang di smartphone anda.

Penonaktifan aplikasi ini hanya bersifat sementara selama anda bermain PBMobile saja. Tujuannya adalah untuk melegakan memori RAM agar nantinya ketika game PBMobile di jalankan memiliki space RAM yang cukup untuk meload semua data game.

Cara Untuk Menonaktifkan Aplikasi

  • Masuk ke Setelan/Pengaturan smartphone.
  • Pilih App Manager (setiap tipe smartphone memiliki nama berbeda)
  • Lalu cari aplikasi yang ingin anda nonaktifkan.
  • Terakhir pilih Force Stop/Paksa Berhenti.

Cara Mengatasi Lag Atau Force Close Point Blank Mobile Pada Android Yang Sudah Di Root

Untuk yang smartphone Androidnya sudah rooted tantunya akan sangat mudah untuk mengatasi masalah lag pada Point Blank Mobile. Banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa anda manfaatkan agar pengoptimalan memory RAM lebih mudah.

Pada trik kali ini kita akan menggunakan aplikasi GameBooster 3 yang bisa anda untuh dan install secara gratis melalui Google Play.

GameBooster 3 merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk meningkatkan kinerja smartphone saat bermain game dengan mengoptimalkan CPU, RAM dan lainnya sehingga kinerjanya semakin maksimal. Kerja dari aplikasi ini adalah menonaktifkan secara otomatis semua aplikasi-aplikasi yang running di latar belakang secara otomotis hanya dengan satu kali sentuhan saja. Cara menggunakannya pun cukup mudah, simak cara menggunakan gamebooster 3 dibawah ini.

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi GameBooster 3 melalui Google Play. Setelah aplikasinya terinstall, jalankan aplikasinya. Setelah aplikasinya terbuka langsung saja pilih “START NOW” selanjutnya jika SuperSU meminta ijin akese Root maka pilih “Ijinkan”.

2. Pada halaman awal anda akan di berikan beberapa pilihan menu bost, NO BOOST, HIGH BOOST serta ULTRA BOOST.  Untuk mendapatkan hasil optimal saat bermain Point Blank Mobile kami sarankan untuk memilih ULTRA BOOST. Silahkan pilih menu tersebut setelah aktif akan menunjukan tanda ceklis dengan kotak yang berubah menjadi warna hijau dan icon api di statusbar ponsel.

3. Setelah menu ULTRA BOOST sudah aktif sekarang anda bisa langsung menjalankan Point Blank Mobile dengan memilih icon bulat berwarna merah dengan icon api yang berada di sudut kanan bawah. Kemudian dilanjutkan dengan memilih game PBMobile maka proses Boosting pun segera berjalan.

4. Selesai, maka sekarang anda bisa bermian game Point Blank Mobile dengan tenang tanpa gangguan lag atau patah-patah.

Trik Menstabilkan Koneksi Internet Saat Bermain Point Blank Mobile

Setelah lag dan patah-patah telah berhasil di atasi, masih ada yang perlu anda optimalkan lagi yaitu koneksi internet yang stabil. Jika koneksi jaringan yang tidak stabil maka game Point Blank Mobile bisa keluar dengan sendirinya atau yang bisa kita sebut dengan DC. Untuk menstabilkan koneksi internet kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama HSPA+ Tweaker. Aplikasi ini berfungsi untuk menguatkan jaringan HSPA dengan melakukan ping secara otomatis ke host agar tidak beripindah ke jaringan EDGE.

Aplikasi HSPA+ Tweaker ini bisa anda download melalui Google Play secara gratis dan dapat di jalankan pada Android yang sudah di root maupun belum di root. Dan cara menggunakannya pun sangat mudah sekali, download dan install aplikasinya, kemudian jalankan, pada halaman utama, pilih icon bulat H yang berada di tengah-tengah untuk mulai menjalankan ping. Anda bisa masuk ke pengaturan untuk meng-konfigurasi setelan lainnya. Biarkan aplikasi ini running di background selama anda bermain game Point Blank Mobile.

Nah, itulah ulasan lengkap tentang cara agar bermain Point Blank Mobile tidak lag atau keluar sendiri karena jaringan internet yang tidak setabil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pemain PBMobile Indonesia.

admin

Leave a Comment