Cara Mengetahui Ponsel Kamu BM atau Resmi? Begini Cara Cek IMEI Ponsel Kamu

MyPonsel.Com, Cara Mengetahui Ponsel Kamu BM atau Resmi? Begini Cara Cek IMEI Ponsel Kamu – Sekarang Kamu sudah bisa melakukan cek IMEI Ponsel Kamu. Layanan pengecekan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang khusus dibuat oleh Kementerian Perindustrian sekarang sudah dapat diakses meskipun masih terasa lemot. Di web itu Kamu dapat mengecek No IMEI Ponsel Kamu, sehinnga dapat diketahui Ponsel Kamu BM (Black Market) atau emang resmi.

Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin, Janu Suryanto menyatakan situs untuk mengecek IMEI ponsel kita sudah bisa digunakan kembali.

Cara menggunakan situs cek nomor IMRI tersebut cukup mudah. Tim Telset.id telah mencoba mengakses situs tersebut untuk mengecek status ponsel.

Caranya dengan memberikan nomor IMEI di kolom yang tersedia dan situs akan memberikan informasi apakah IMEI terdaftar atau tidak. Jika terdaftar maka ponsel berstatus resmi sedangkan jika tidak maka statusnya adalah ilegal atau Black Market.

Web untuk mengecek no IMEI pengguna apakah BM atau resmi dapat diakses melaui link https://imei.kemenperin.go.id. Ada sekitar 1,7 miliar database nomor IMEI yang didapat dan diolah dari proses manufaktur.

Kembali beroperasinya Web Cek IMEI Kemenperin ini sempat bikin bingung netizen, mereka bingung karena ada yang ngecek no imei nya tapi ga keluar hasilnya alias Ponselnya di tenggarai beli dari Balck Market. Beberapa netizen yang mencoba mengecek IMEI Ponsel mereka tampak kecewa dan menguploadnya ke Instagram.

Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin mengatakan sulitnya akses ke web cek IMEI kemungkinan banyak yang mengakses sehingga membuat web cek imei tersebut sedikit lambat.

Untuk IMEI yang diketahui tidak teregister di web cek imei, Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin mengatakan bahwa mereka sedang menunggu tanggapan dari Dirjen Pajak Kemenkeu RI.

Leave a Comment