Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro yang Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 12,5 Juta

MyPonsel.Com, Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro yang Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 12,5 Juta – Huawei Mate 30 Pro hadir secara resmi di Indonesia walaupun tanpa layanan Google Play Store yang masih di blokir pemerintah Amerika Serikat.

Walaupun tanpa Google Play Store tapi Huawei tetap percaya diri dan yakin untuk melepas ponsel flagship nya ke pasar Indonesia. Huawei Mate 30 Pro resmi diluncurkan ke Tanah Air setelah rilis resmi secara global di Munich, Jerman bulan September lalu. Namun tak seperti peluncuran global, Huawei tidak merilis Huawei Mate 30 versi standar di Indonesia, Huawei hanya merilis versi Pro di tanah air. Bagaimana Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro ini? Simak ulasannya.

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro ini sudah diperkuat dengan prosesor kelas atas HiSilicon Kirin 990 dan dijalankan dengan Android 10 dengan basis OS bikinan Huawei EMUI 10

Huawei Mate 30 Pro ini hadir dengan desain Horizon Display di kedua sisi layar OLED 6,53 inci yang punya resolusi 1.176 x 2.400 piksel. Layar Mate 30 Pro punya screen to body ratio 18:5:9, Mate 30 Pro di rilis dengan dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 6. Untuk urusan memory Konfigurasi RAM Huawei hadir dengan kombinasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Huawei Mate 30 Pro ini sudah diperkuat dengan prosesor kelas atas HiSilicon Kirin 990 dan dijalankan dengan Android 10 dengan basis OS bikinan Huawei EMUI 10. Walaupun tidak dilengkapi dengan Google Play Service, Huawei membawa sendiri karya perusahaannya yaitu Huawei Mobile Service (HMS).

Itu artinya aplikasi populer di Google seperti Gmail, YouTube, dan Google Play Store tidak bisa langsung diakses. Huawei Mobile Service bukanlah layanan baru. Huawei sudah menggunakan HMS di China karena di negara asalnya, layanan Google memang sudah diblokir. Sementara itu, untuk keperluan aplikasi dilakukan via Huawei App Gallery sebagai pengganti Google Play Store.

Huawei Mate 30 Pro dilengkapi Empat Kamera

Di sisi kameran Huawei Mate 30 Pro dibekali empat kamera sebagai berikut :

  • Kamera utama 40MP
  • Lensa telephoto 8MP dengan 3 kali optical zoom
  • Kamera ultra wide angle 40MP
  • Kamera 3D ToF.

Huawei membuat keempat kameranya tersebut di sebuah lingkaran yang diposisikan di panel belakang layar. Dengan adanya lensa ultra lebar cine dan super sensing lebar, ditambah lagi dengan telefoto, maka Huawei Mate 30 Pro ini sangat bagus untuk mobile photography dan membuat video sinematik. kamu yang hobi nge-vlog sangat cocok dengan ponsel flagship anyar Huawei ini.

Kamera Huawei Mate 30 Pro
Huawei dilengkapi 4 kamera 40MP yang diposisikan di sebuah lingkaran manis di panel belakang layar

Sementara itu kamera depan Mate 30 Pro punya lensa wide angle dengan resolusi 32MP. Versi Pro dari Mate 30 ini punya Notch yang lebih besar dibanding versi standar, hal ini dikarenakan Huawei melengkapi versi pro dengan kemampuan Air Gesture yang berfungsi untuk mengontrol beberapa fungsi smartphone.

Kemampuan Daya

Mate 30 Pro sudah disupport dua mode pengisian daya cepat, yakni Fast Wireless Charging 27W dan Fast Battery Charging 40W untuk baterai berkapasitas 4.500mAh ditambah lagi dengan fitur wireless reverse charging atau pengisian daya dengan cara menempelkan punggung ponsel ke ponsel Huawei lainnya yang memiliki fitur serupa.

Pilihan Warna

Tersedia 6 pilihan warna untuk versi Pro, yaitu Black, Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green, Orange, dan Forest Green. Sayangnya, belum diketahui harga yang dibanderol Huawei Mate 30 Pro di Indonesia. Namun, versi Pro di Eropa berharga 1.099 Euro atau sekitar Rp17 juta.

Harga Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro dilepas oleh Huawei di Indonesia dengan harga Rp 12,5 juta. Huawei juga sudah membuka registrasi pre-order beberapa waktu lalu, dan Kamu sudah dapat memesan ponsel flagship anyar Huawei ini tanggal 15-22 November 2019 di Huawei Experience Store seluruh Indonesia.

Di waktu pre-order ini Huawei juga memberi bonus loh, mulai dari jaminan tambahan 12 bulan, kupon AppGallery sebesar Rp 300.000, atau subsidi trade in sampai Rp 1 juta. Ponsel Huawei Mate 30 Pro hasil pre order sudah dapat diambil tanggal 23-29 November 2019. Buat Kamu yang ketinggalan di pre order pertama dapat mengikuti pre order kedua tanggal 30-31 November 2019. So, jangan ketinggalan ya.

admin

Penyuka Gadget, khususnya ponsel, saya sangat suka dengan kemunculan smartphone baru, banyak kejutan dan teknologi baru yang patut dinanti, kadang memberikan kejutan.
admin

Leave a Comment